Konseling

TUHAN, PENJAGA ISRAEL

 

Orang yang menghadapi perjalanan,entah ketempat yang jauh atau memulai hidup baru dalam berumahtangga.Biasanya khawatir,karena dalam situasi yang belum di kenal atau di ketahui dan mungkin berbahaya itu.pasti ada rasa takut,putus asa,bingung,dll.dan sudah tentu sangat mengharapkan datangnya pertolongan.

Ketika selesai mengikuti perayaan ibadah,orang hendak pulang,tetapi ketika matanya menatap ke pegunungan (bandingkan Mazmur 123:2) ia bertanya “darimana datang pertolongan baginya! ”karena di pegunungan sebelah timur dan selatan Yerusalem terdapat wilayah yang sunyi, dimana binatang buas dan para penyamun menantikan mangsanya.bahkan di gunung-gunungpun terdapat pohon-pohon keramat dan mezbah untuk dewa-dewa kesuburan (bandingkan Hos 4:13;Yer 3:6;17:2;Yeh 6:13;I Raj 14:23;II Raj 16:4;Ul 12:2), yaitu Baal dan Astarte. Karena itu belum tentu orang dapat lewat dengan selamat, lalu darimanakah datang pertolongan(ayat 1). Dalam ayat 2,3, dan 4, pemazmur dengan tegas menjawab da

Ibadah

Ibadah Natal P3W-GKI 2012

lam suatu pengakuan iman; bahwa pertolonganku ialah dari TUHAN. Dialah yang menjadikan langit dan bumi (bandingkan Mazmur 115:15;124:8;132:2. Hal itu telah nyata sejak dahulu kala, TUHAN sanggup menolong umat-Nya kapan dan dimana saja, tidak ada batas, ruang, tempat, dan waktu. Karena Dia terus menjaga seperti seorang gembala (Mazmur 80:2, dst), mengingat dan memperhatikan umat-Nya, agar mereka hidup. Itu juga yang kita alami sebagai orang-orang percaya yang hidup di zaman ini. Tuhan tetap menjaga kita di sepanjang jalan hidup kita dan di dalam naungan tangan TUHAN ada ketentraman dan hidup, Ia melindungi kita siang maupun malam.

Penyertaan TUHAN menyeluruh seperti berkat yang tercurah; yaitu berkat perlindungan, penjagaan, damai sejahtera. Ia juga melindungi kita dari segala kecelakaan, yang berarti terhindar dari pengaruh buruk atau hal-hal yang jahat. Yang nantinya dapat merusak hidup kita sendiri. Itu sebabnya dikatakan; TUHAN menjaga nyawamu yang berarti hidupmu atau hidup kita. Sebab perlindungan TUHAN itu berlaku saat orang keluar dari Bait Suci menuju rumah kediamannya sampai pada saat ia masuk lagi pada perayaan tahun berikut, yaitu dari sekarang sampai seterusnya.

Kini kita akan memulai tahun pelayanan yang baru dengan sejumlah bentuk atau metode pelayanan yang akan kita buat di sepanjang tahun 2013 ini. Mulai dari ibadah-ibadah jemaat, majelis, unsur-unsur, sampai dengan ksp, termasuk di dalamnya bentuk-bentuk program pelayanan yang akan di kerjakan. Untuk  membangun persekutuan, kesaksian, dan pelayanan bagi warga jemaat, agar kasih Allah benar-benar nyata lewat persekutuan, kesaksian, dan pelayanan kita bagi sesama.

Ingat, sekalipun TUHAN berjanji akan menjaga keluar masuknya kita, itu tidak berarti bahwa kita akan luput atau lolos dari penderitaan. Justru kita akan mengalami berbagai hal dalam hidup kita, termasuk penderitaan. Yang akan menjadi ukuran iman kita, apakah kita sanggup menderita bersama Kristus untuk mencapai hidup yang kekal atau tidak? Kasih setia TUHAN tetap kekal selama-lamanya, Amin.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s